Tuesday, December 17, 2013

Browse Manual » Wiring » » » » » » » 10 Ide Bisnis Kreatif dan Unik

10 Ide Bisnis Kreatif dan Unik

Ide bisnis dapat datang dari manapun, dimulai dari mengobservasi perilaku seseorang sampai dengan keinginan banyak orang. Banyak ide bisnis telah ditemukan, tapi hanya beberapa ide bisnis yang benar-benar berhasil. Biasanya ide bisnis tersebut adalah ide bisnis yang unik dan kreatif, berikut daftar 10 ide bisnis yang kreatif dan unik.

1. Buy My Face - Beli Wajah Saya

Ini adalah salah satu ide bisnis unik yang memanfaatkan bagian tubuh untuk media bisnis. Mungkin Anda pernah mendengar ide bisnis lain untuk menempatkan sebuah iklan di bagian tertentu pada tubuh seseorang dan orang tersebut dibayar atas hal itu.

Tapi pernahkah Anda mendengar iklan yang dipasang di wajah? Ya, ide bisnis ini menawarkan wajah orang yang tersedia untuk dipasangkan iklan. Setelah wajah mereka dipasang iklan, tentu mereka tidak diam di rumah saja, mereka juga harus sering berada di luar dan mereka dibayar per hari.

2. BrewDog

BrewDog menyatakan bahwa bir mereka bukanlah bir biasa yang dijual secara komersial atau bir yang dijual perusahaan umumnya, dan mereka tidak bohong. BrewDog berusaha untuk menciptakan bir terbaik dengan menggabungkan semua cara yang ada di dunia, salah satu contohnya adalah mereka mencoba membuat bir di dalam air.

James Watt dan Martin Dickie telah menemukan sebuah bir putih (ale) dengan tingkat alkohol mencapai 55 persen (lebih tinggi daripada whiskey ataupun vodka), mereka menyebutnya The End of History.

3. Urinal Video Game - Video Game dengan Input Laju Air Seni

Buang air kecil di wc atau toilet umum bukanlah sesuatu yang unik, tapi bagaimana jika pada saat buang air kecil Anda menggunakan laju air seni Anda untuk memainkan video game? Itu baru sesuatu yang Aneh, Kreatif, Unik dan Eew.

Ya, ini mungkin terdengar agak Aneh tetapi Captive Media telah mengimplementasikan hal ini di berbagai negara dan terbukti mendapatkan keuntungan atas hal tersebut.

Sekarang ini karena perkembangan teknologi mobile, kita dapat bermain game hampir di manapun dan kapanpun. Hal ini mungkin terbatas pada saat mereka ada di wc, walaupun ada beberapa orang yang mengaku pernah bermain di wc atau toilet. Berdasarkan konsep ini, Captive Media telah lama mengembangkan game yang dapat dimainkan pada saat buang air kecil dengan nama urinal video game.
Captive Media di London telah mulai memasang console video game ini di atas tempat buang air kecil pada 18 lokasi di Eropa. Console ini dipasang pada sudut yang mudah dilihat dan menggunakan laju air kecil sebagai inputnya.

Walaupun hal ini terkesan agak aneh, tetapi ternyata hal ini justru memberikan dampak yang baik seperti membantu para pria dalam mengarahkan laju air kecil mereka, sehingga toilet atau wc lebih bersih. Hal ini tidak terbatas pada pria saja, perusahaan ini juga menawarkan permainan berbasis layar sentuh untuk wanita.

Console game ini telah lama dikembangkan oleh Captive Media dan telah dipasang di berbagai negara seperti Perancis, Itali, Irlandia dan Spanyol. Video games ini pada awalnya dipasang di bar, yang kemudian diperluas ke toilet umum di mal-mal, hotel dan tempat kerja.

Berikut video mengenai bagaimana console ini diimplementasikan:

Pada awalnya, salah satu penemu game unik ini tidak yakin bagaimana masyarakat umum akan bereaksi pada video game yang diimplementasikan pada toilet-toilet. Tetapi hal ini tidak berlangsung lama, begitu ia melihat respon para customer di bar, ia sadar ia telah menghasilkan sesuatu yang lebih.

Game ini sendiri didesain untuk menghasilkan sebuah peluang media dalam waktu umum para pria mulai buang air kecil, yaitu 55 detik. Sama halnya dengan para wanita, perusahaan juga telah menyiapkan sebuah peluang media dan berbasis layar sentuh. Hal ini memberikan keuntungan lebih bagi Media Captive dalam hal pemasangan iklan.

Bahkan setelah akhir game, orang terkait dapat me-post hal tersebut ke Twitter dan media sosial lainnya. Mungkin bagi Anda yang tidak menyukai hiburan game ini, Anda mulai harus mencari toilet yang bertuliskan "bebas video game".

4. Cat Cafe - Kafe Kucing

Ide unik ini datang dari Jepang yang mengatakan bahwa menghabiskan waktu dengan binatang atau hewan adalah pengalaman yang menakjubkan. Di kota-kota seperti Tokyo dan Osaka, kafe kucing atau cat cafe yang memperbolehkan customer untuk menikmati minuman sambil mengelus kucing cukup terkenal. Bahkan saking terkenalnya, kafe tersebut merekomendasikan customernya untuk membuat reservasi terlebih dahulu di hari libur.

5. Custom Ink - Desain Baju Online

Sudah banyak sekali web-web yang menjual baju, mereka menyediakan pilihan-pilihan baju dan pelanggan tinggal memilih baju mana yang ingin mereka beli, ide lainnya adalah pelanggan memilih pola yang diinginkan di baju dan mereka membayar baju tersebut setelah jadi.

Custom Ink menawarkan ide lain, bagaimana jika kita tidak meminta customer untuk memilih melainkan membuatnya secara langsung? Melalui ide ini, custom ink menyediakan sebuah fitur online di web mereka yang memperbolehkan customernya untuk membuat baju mereka sendiri, dimulai dari menambahkan teks sampai dengan membuat gambar sendiri.

6. Eternal Reefs

Eternal Reefs Inc. berlokasikan di Decatur, Georgia, merupakan perusahaan yang berusaha menciptakan sebuah karang memorial dengan membuat abu orang yang dikremasi menjadi bagian dari terumbu karang yang disebut reef ball - sejenis karang buatan yang memiliki bentuk setengah bola dan bolong-bolong. Perusahaan ini menyebut pekerjaan mereka sebagai menciptakan sebuah warisan kehidupan yang nyata.

7. Something Store - Beli Produk Misterius

Kalau Anda ingin membeli sesuatu, biasanya Anda pasti tahu apa yang ingin Anda beli. Pernahkah Anda membayangkan membeli sesuatu tanpa mengetahui isi di dalamnya?

Bagi Anda yang suka misteri, mungkin membeli barang di somethingstore.com akan menjadi opsi Anda. Anda hanya perlu membayar $ 10 (Kurang dari 100 Ribu Rupiah), dan Anda akan mendapatkan sebuah barang yang hanya diketahui apa itu sampai barang itu tiba di rumah Anda.

8. Bungobox

Pernah mencoba untuk meletakkan atau mengumpulkan banyak barang di kardus kertas atau karton, mungkin untuk pindahan atau merapihkan sesuatu?

Ya, ide ini datang dari hal itu. Kardus-kardus dari kertas atau karton sangatlah tidak tahan lama, lemah, dan gampang rusak, khususnya jika disusun menimpa satu sama lainnya. Bungobox menawarkan alternatif lain dengan menggunakan kotak plastik yang lebih gampang disusun, kuat dan lebih melindungi barang di dalamnya. Kotak-kotak ini dapat disewa ataupun dbeli.

9. Million Dolar Homepage - Iklan per Pixel

Pada tahun 2005, Alex Tew seorang murid dari Wiltshire, England, mencatatkan namanya di sejarah bisnis online dengan membuat sebuah web yang menjual pixelnya. Pixel-pixel ini dapat dipasangi iklan dan pelanggan terkait akan membayar sebanyak pixel yang digunakan untuk iklan tersebut. Web yang diciptakan Alex Tew bernamakan The Million Dollar Homepage.

Website ini menjadi pelopor website-website lain yang juga menjual pixelnya. Ide ini merupakan salah satu ide terunik di dunia bisnis pada saat itu.

10. We Rent Goat - Kami Menyewakan Kambing

Kambing telah sejak lama disebut-sebut sebagai alternatif untuk herbisida dalam menyingkirkan rumput atau tumbuhan yang tidak diinginkan (gulma). werentgoats.com menawarkan kambing-kambing untuk menyingkirkan hal tersebut, bahkan hal ini menguntungkan mereka yang ingin tanahnya lebih subur.

Mereka akan datang ke pemilik tanah, membawa jumlah kambing yang sesuai dan mulai menyingkirkan rumput atau tanaman yang dimaksud.

No comments:

Post a Comment